Metode Menghindari Rumah Jadi Target Perampokan

Metode Menghindari Rumah Jadi Target Perampokan – Kejahatan memanglah susah buat diprediksi sebab siapa saja dapat jadi korbannnya. Pelakon dapat saja memilah secara acak korbannya ataupun sudah lama mengamati celah buat melaksanakan kejahatan. Sebagian dikala yang kemudian, ibukota dihebohkan dengan permasalahan perampokan sadis pasutri kaya pengusaha garmen yang ditemui jenazahnya di Sungai Klawing, Purbalingga, Jawa Tengah.

Siapa sangka pelakunya yakni orang dalam ialah mantan sopir korban. Kejadian nahas tersebut memunculkan kekhawatiran warga terhadap keamanan rumah. Kemudian apa yang wajib dicoba buat menjauhi terbentuknya perampokan di rumah? Ikuti sebagian panduan menghindari hunian jadi target maling berikut ini:

Beranda Rumah Terang

Hati- hati bila bagian beranda rumah Kamu nampak hitam sebab bisa mengundang orang buat melaksanakan kejahatan. Yakinkan lampu lumayan menerangi bagian depan sehingga tidak terdapat celah untuk maling buat menyelinap masuk ke beranda sebab gerak- geriknya gampang nampak oleh orang lain ataupun owner rumah.

Bagikan Penghalang

Bagikan penghalang semacam tumbuhan di pagar dan pasang gorden serta teralis di jendala. Perihal ini dimaksudkan supaya maling tidak bisa langsung memandang kondisi hunian serta mempersulit mereka buat menerobos masuk.

Kunci gembok serta Lonceng ataupun Bunyi- Bunyian di Pagar

Gantungkan lonceng yang hendak berbunyi tiap pagar rumah bergerak supaya Kamu bisa lebih dini mewaspadai tamu tidak diundang.

Buat Slot Pintu Ganda serta Lubang Intip Pintu

Tidak hanya kunci rumah, Kamu dapat tingkatkan keamanan memakai slot pintu bonus sehingga bisa memperlambat pergerakan perampok ke dalam rumah.

Baca juga : Desain Rumah Impian Modern Terpopuler

Tidak hanya itu, Kamu bisa pula memasang lubang intip semacam yang umumnya dipasang di pintu hotel supaya bisa lekas mengawasi kondisi di luar rumah bila terdapat perihal mencurigakan.

Memohon No Telepon Petugas Keamanan

Simpan nomer emergency di dalam telepon genggam Kamu semacam no telepon petugas keamanan area rumah supaya bisa dapat lekas melapor kala memandang kejanggalan.

Titip Rumah Ke Orang sebelah ataupun Petugas Keamanan

Kala bepergian ke luar kota, jangan kurang ingat titip kunci ke orang sebelah ataupun petugas keamanan. Memohon dorongan mereka buat membenarkan rumah senantiasa terkunci sepanjang ditinggal. Bila betul- betul yakin, hendaknya titipkan kunci buat mematikan serta menghidupkan lampu teras. Acapkali lampu depan rumah senantiasa menyala dikala siang hari yang malah menunjukkan kalau hunian kosong.

Batasi Akses Asisten di Rumah

Hendaknya jaga ikatan dengan pekerja di rumah. Jangan hingga memunculkan sakit hati sebab banyak pula permasalahan perampokan yang dilatarbelakangi oleh dendam. Jangan sangat terbuka, sekalipun kepada asisten yang telah lama bekerja kalau tersimpan banyak harta barang di dalam rumah. Dapat saja pekerja yang sebelumnya cuma bekerja malah jadi bernazar mencuri.

Berjaga- jaga Menaruh Harta Benda

Jangan sembarangan menaruh benda berharga semacam perhiasan serta lemari besi. Sebisa bisa jadi simpan di tempat yang tidak biasa serta tidak gampang dilihat. Kamu dapat membuat lubang tembok ataupun lantai buat menyembunyikan brangkas.

Pasang CCTV

Memasang Kamera pengaman tidak cuma mempermudah buat mengenali pelakon kejahatan sehabis terjalin, tetapi pula bisa menolong menghindari terbentuknya perampokan. Walaupun tidak terjalin kehabisan di rumah Kamu, terdapat baiknya buat mengecek secara berkala rekaman yang terdapat buat mengecek apabila ada kegiatan yang mencurigakan dari seorang di dekat rumah. Putar rekaman per hari supaya Kamu bisa merekap apakah terdapat orang yang lagi diam- diam mengintai.

Buat Jebakan Maling

Kamu dapat berupaya membuat sebagian jebakan semacam memasang alarm anti maling di pintu, jebakan benda yang terjatuh kala membuka pintu, serta sebagainya buat bisa memperlambat pergerakan maling, apalagi mengurungkan hasrat pelakon kejahatan melancarkan aksinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s